3 Tips Silaturahmi Lebaran Bagi Para Jomblo - Majalah Hany

Majalah Hany

Media Pendidikan dan Keluarga

3 Tips Silaturahmi Lebaran Bagi Para Jomblo

Share This

LEBARAN identik dengan silaturahmi yakni berkunjung ke sanak saudara maupun ke masyarakat dan kerabat. Silaturahmi lebaran memang bernuansa saling memohon maaf, tapi apa jadinya jika silaturahmi berlanjut ke obrolan soal kedirian. Apalagi jika saat lebaran kita sudah berusia matang, tentunya akan ada beragam pertanyaan khususnya orang-orang tua atau sepantaran kita.

Obrolan kedirian tersebut menyangkut soal privasi kita, apalagi saat ini kita berstatus jomblo alias masih single atau masih sendiri aja. Tentu beragam pertanyaan mulai dari soal kapan nikah, sudah punya pasangan atau belum hingga sial pekerjaan.

Betikut ini ada tiga tips bagi para jomblo yang hendak silaturahmi lebaran:

1. Percaya diri
Ini menyoal kedirian kita yakni tentang siapa diri kita maka persiapkan diri kita untuk memiliki rasa percaya diri. Bawasanya apa yang ada pada diri kita ada kekuatan untuk menangkal semua pertanyaan yang dilontarkan saat terjadi obrolan.

2. Jaga emosi
Kita yang masih muda dengan status jomblo harus mampu menjaga emosi. Jangan hanya menjadi penunggu rumah, beranikan diri untuk silaturahmi ke sanak saudara. Semua obrolan yang terkait diri kita anggap aja angin lalu.


3. Berserah diri
Yakinlah disetiap kesulitan dan kemudahan, disetiap kejombloan ada jodoh yang menanti. Hal tersebut harus kita pegang, bawasanya jodoh di tangan Tuhan, hanya manusia diberi kemampuan untuk berusaha mencari siapa jodoh kita.

No comments:

Post a Comment


Pages